-->
Group description=

Font Colour

COLOUR CHANGER

default=

Jumat, 16 Desember 2011

PENTAKEL

;
Simbol pentakel merupakan salah satu simbol tertua di dunia yang diperkirakan telah ada sejak 4000 tahun sebelum masehi. Pada awalnya pentakel merupakan simbol religius untuk kaum pagan(latin:paganus-penduduk negeri; orang-orang desa yang mempertahankan tradisi agama nenek moyang yang menyembah alam.) sayangnya, istilah pagan dewasa ini telah disalah artikan sebagai kelompok pemuja setan, suatu interpretasi yang sangat ngawur.
Pentakel merupakan simbol yang berkaitan dengan pemujaan alam. Para nenek moyang melihat dunia ini sebagai dua bagian lelaki dan perempuan. Para dewa dan dewi mereka bekerja untuk menjaga keseimbangan kekuatan. Yin dan Yang ketika lelaki dan perempuan seimbang muncul harmoni di dunia ini. Jika mereka tidak seimbang akan muncul kekacauan.
Pentakel mewakili bagian perempuan, sebuah konsep yang oleh para ahli sejarah religius disebut sebagai “ perempuan suci” atau “dewi yang hebat”. Pada interpretasi yang paling khusus, pentakel melambangkan venus dewi cinta dan kecantikan perempuan.

Agama yang pertama berdasarkan pada tatanan suci alam. Dewi venus dan planet venus adalah satu dan sama. Dewi itu memiliki tempat di langit waktu malam, dan dikenal dengan banyak nama: venus, bintang timur, ishtar, astarte semuanya merupakan konsep perempuan yang kuat dengan ikatan kepada alam dan ibu bumi.
Planet venus melintasi eklip setiap 8 tahun. Para leluhur dulu begitu terpesona menyelidiki fenomena ini, bahwa venus dan pentakelnya menjadi simbol dari kesempurnaan, kecantikan dan kualitas peredaran dari cinta seksual. Sebagai penghormatan pada kesaktian venus, orang2 yunani menggunakan siklus delapan tahunnya untuk mengorganisasikan olimpiade mereka. Sedikit saja orang sekarang yang tahu bahwa bintan segi lima hampir menjadi segel resmi olimpiade, namun dimodifikasi pada akhirnya lima titiknya ditukar dengan lima lingkaran yang saling memotong untuk merefleksikan dengan lebih baik jiwa permainan, yaitu keterbukaan dan harmoni.

Bintang bersisi lima sekarang merupakan sebuah klise virtual dalam film-film pembunuhan berantai berlatar setan. Gambar bintang seperti ini biasanya dicoretkan pada dinding apartemen seorang pemuha setan bersama dengan simbol2 lain yang diduga bersifat setan. Interpretasi pentakel sebagai simbol setan adalah salah secara historis. Makna femininnya yang asli adalah benar, tetapi simbolisme pentakel telah dirusak selama lebih dari seribu tahun. Dalam kasus ini dirusak dengan coretan darah. Pentakel diubah oleh gereja katolik Roma awal. Sebagai bagian dari kampanye vatikan untuk membasmi agama pagan dan mengembalikan rakyat ke agama kristen, gereja mengadakan kampanye fitnahan ketuhanan paga sebagai kejahatan.
Sudah menjadi lumrah bahwa sebuah kekuatan baru yang muncul akani mengambil alih simbol-simbol yang sudah ada dan merendahkannya secara berangsur-angsur dengan maksud menghapus arti simbol-simbol tersebut. Dalam peperangan antara simbol pagan dan simbol kristen, pagan kalah. Tombak bermata tiga milik poseidon menjadi tombak garpu setan, topi bijak yang meruncing ke atas menjadi simbol tukang sihir, dan pentakel venus menjadi tanda setan.
Lebih jauh, simbol pentakel juga diadopsi oleh kalangan militer sebagai lambang perang, hampir semua kapal tempur dihiasi dengan pentakel, bahkan dipasang di bahu para jenderal sebagai lambang pangkat
...IMAM SANTOS SALADIN AL GHAZI ZAT ZIT ZUT...

0 komentar:

description=